Searching...

Popular Posts

Rabu, 29 Mei 2013

Rekaman CCTV Teleportasi Super Hero di Cina adalah Viral Marketing

02.06
Hampir setiap hari saya mendapatkan pertanyaan soal rekaman CCTV teleportasi super hero di Cina. Bahkan walaupun sudah saya jawab berkali-kali, pertanyaan yang sama selalu diajukan kembali. Jadi supaya saya tidak terus memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut, saya posting sekarang supaya jelas.

Rekaman CCTV di Cina yang menunjukkan seorang super hero berkecepatan tinggi menyelamatkan seorang pengendara sepeda ini sudah muncul sejak September 2012 dan saya tahu banyak dari kalian sudah mengetahui penjelasannya.
Ini videonya:

Dan ini screen shotnya:

 
Pada saat pengendara sepeda tersebut hampir tertabrak, seseorang dengan gerakan secepat kilat (Flash level) dari arah kanan video datang menyelamatkannya. Rekaman ini "Too good to be true". Dan tentu saja, rekaman ini adalah rekaman rekayasa. 

Satu hal yang harus diingat adalah, walaupun sebuah rekaman terlihat seperti diambil oleh sebuah kamera CCTV, tidak berarti rekaman tersebut bukan rekayasa. 

Tidak perlu analisis mendalam untuk mengetahui jawabannya. Video ini sesungguhnya hanyalah sebuah viral marketing yang dibuat sebuah perusahaan bernama Perfect World untuk mempromosikan game Zhu Xian II (Di Amerika game ini dikenal dengan nama Jade Dinasty). Tokoh yang muncul dalam video CCTV itu direpresentasikan oleh Dragon Totem Girl.
Berikut adalah website yang mempromosikan tokoh tersebut:http://x.wanmei.com.

Dalam website tersebut kita bisa menemukan Dragon Totem Girl dan rekaman CCTV tersebut. That's it. Paling tidak para pembaca yang belum sempat mampir ke blog yang membahas soal ini bisa mengatahuinya sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar