Searching...

Popular Posts

Sabtu, 25 Mei 2013

Batu Besar ini Katanya Bisa Kabulkan Semua Permohonan

00.46

Ada sebuah batu besar di Probolingo nama batu ini biasa dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama batu Krobu  ada mitos yang dipercayai warga sekitar yakni katanya batu Krobu ini bisa mengabulkan segala permintaan.
Batu Krobu ini terletak di Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo ukuran batu ini pun besarnya bisa menyampai seukuran rumah.
Masyarakat sekitar percaya jika batu ini adalah jelmaan ratu kerajaan dan batu batu sekitaranya adalah jelamaan para prajurit sang ratu karena ini adalah jelmaan dari putri raja maka masyarakat percaya jika batu besar ini punya kekuatan mistis.
“Pada zaman dahulu katanya ada salah seorang ratu yang hendak ke pulau Madura yang diantar oleh prajuritnya. Namun, karena perjalanan mereka kesiangan, akhirnya berhenti di tempat itu,” cerita kata Sutali salah seorang warga di Sekitar batu Krobu.
“Nah, semua batu-batu kecil yang bertaburan itu menurut sejarahnya para prajurit yang mengawal sang ratu,” katanya.
Bahkan sempat terjadi kejadian yang sulit diterima akal sehat salah seroang warga sekitar yang tidak percaya dengan batu besar ini nekat naik dan manjat keatas batu besar ini warga sekitar sudah mencoba mengingatkan bahaya yang akan terjadi jika sampai memanjat batu besar itu namun tetap tidak dihiraukanya.
Akhirnya ia nekat manjat batu itu namun setelah turun dari batu besar itu akhirnya warga ini tidak sadarkan diri dan ketika sadar ia menjadi gila.
Melihat kejadian itu, warga yang rumahnya berada di dekat batu itu semakin percaya. Mereka melarang anak kecil agar tidak bermain di dekat batu tersebut. “Wejangan agar kita tidak sembrono main di dekat batu itu sejak orang-orang tua dulu sampai sekarang,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar